Jumat, 20 Februari 2009

Ngilu-nya Cinta, Kasih dan Sayang

Cinta, kasih dan sayang. Sungguh hampir ku tak bisa membedakan makna diantara ketiganya. Yang banyak kualami adalah justru suatu keanehan ketika berada dalam salah satu diantaranya.Bahagia, melayang-layang.., perih, sakit...dan yg paling lucu adalah perasaan ngilu-lah yg tersering kualami. Setiap orang pasti pernah mengalami ngilu. Rasanya seperti perih, dingin yang terasa sampai ke tulang hingga nafaspun terasa berjarak. Itu yg seringkali kurasakan jika kuberada dalam lingkaran cinta, kasih, atau sayang.

Begitu sulitnya membedakan arti atau maknanya tadi, karena pada saat di alami, dijalani, dirasakan, sungguh hampir semua berakibat sama...penderitaan yang membahagiakan..atau bahagia terhimpit kesengsaraan..

Kadang aku begitu takut dikasihi, menghindar utk disayangi, tak berani utk mencintai..karena hanya di permukaan saja seperti tak bercela, seolah tampil begitu sempurna...namun pada akhirnya selalu dengan penuntasan yang selalu hampir sama.
Bahkan setelah akhirnya ku punya rasa yakin dan berani utk menjalani-pun, kembali harus kutempuh akhir dari penghujung jalan yang sama...seakan-akan memang sudah tergambar dan digariskan mutlak untukku.
Layaknya matahari yg terbit di pagi hari, seperti malam yg ditemani bintang-bintang, dan mendung berlanjut hujan....Sepertinya, seolah-olah pasti akan sia-sia....padahal untuk menimbulkan sepucuk keberanian tadi, butuh perjuangan dan pendakian.

Lagi-lagi kuharus merasakan ngilu sampai ke tulang belakang...perihnya terasa dari ujung kepala hingga ujung kaki. Seperti luka gores tatkala terjatuh...
Kali ini kupunya setitik saja pengharapan, janganlah akhir dari kisahku selalu sama...sama dengan pada saat pertama dulu...
Karena kali ini kusudah lebih dewasa... Sudah sangat seringnya tergores luka... Tak menghendaki lagi ngilu-nya cinta, kasih dan sayang...karena seharusnya begitu nyata sempurnanya kurasa, dapat mengantarku tidur di malam hari, dan dapat mengusir semua ketakutanku...Cinta, kasih dan sayang yang tulus bercahaya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar