Jumat, 20 Februari 2009

Intisari kata "Sedih"

....Tiba-tiba kulihat jam... O'ooowww,..lewat tengah malam!!.
Tanpa terasa sdh cukup lama pula aku disini sambil mengingat2 dari mulai hampir 4 jam yg lalu duduk, berdiri, selonjoran, tidur2an, melamun, bengong...
Seperti-nya sih lumayan banyak kegiatannya, tapi setelah dipikir2, kok kegiatanku tadi nggak ada value-nya, nggak ada manfaatnya..tapi cukup membuat kepala lumayan berat.
Lalu aku berfikir lagi, mungkin krn kurang tidur-lah penyebabnya.
Tapi bagaimana tidak kurang tidur jika sampai aku bangun pagi, hanya punya paling tidak 4 atau 5 jam utk memejamkan mata, itupun harus kembali disela dgn satu-dua hal lain lagi yg membuat tidurku tadi tidak langsung bablas dgn mulus-nya..

Lalu ingatanku loncat lg utk membayangkan apalagi ya yang membuat seseorang bisa sepertiku juga? Hhhmmm..pasti karena ada atau banyak beban di kepala atau di hati-nya...atau memang ada kegiatan atau sesuatu yang dinanti pada saat itu, sehingga membuatnya rela dan ikhlas memotong waktu tidurnya.
Tapi katanya, blm tentu keikhlasan dan kerelaan-nya tadi selalu sesuai dgn yang diharapkan. Kadang membuatnya kecewa dan seolah-lah spt ada sesuatu yg nyangkut di tenggorokan-nya. Mau kesal tp tdk tau harus sama siapa, mau benci juga sia-sia.. Resiko...resiko, katanya.... Capek juga yaaa...

Lalu kumelihat lagi ke sekeliling,.. Jadi apa dong yang membuat orang hanya punya sedikit waktu menjelang pagi? Ya itu tadi...hanya fikiran, keikhlasan, kerela-an, kegiatan, sesuatu yang diharap dan dinanti, juga kesedihan. Lho kok..? Iya dong.., coba telaah lagi...setiap kata penyebab sedikitnya waktu yg ada hanyalah inti dari rasa sedih..entah sedih karena banyak yg dipikir-nya, atau keikhlasan yg kadang sia-sia dan tak dilirik sebelah mata, kegiatan penantian yg panjang namun tak berujung, merasa tak di-inginkan keberadaan-nya, tak di butuhkan, hrs menanggung sebuah resiko, kekalahan, tak merasakan perhatian, punya banyak keraguan dan pertanyaan, yg pd akhirnya selalu berjalan dgn setumpuk rasa sesak di udara, sehingga hrs mengurut dada dan take a deep breath, dan... banyak hal lainnya lagi.

Sedih...selalu ada dan membayangi setiap langkah kehidupan
...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar